Tankbag KLX 150 S

Tank bag merupakan salah satu alternatif variasi yang fungsional. Tulisn tntang ini sudah dibahas dalam http://andryberlianto.wordpress.com. Dengan adanya tank bag segala macam bawaan bisa terbawa untuk kegiatan touring long distance antar kota.

————

Sebuah Kawasaki KLX 150 S ber aura Supermoto dan anda ingin membawa barang bawaan ekstra. Dimana lalu barang-barang itu ditaruh ? Menggunakan kendaraan jenis dual-purpose seperti ini memang pengendaranya harus pikir panjang jika ingin membawa barang bawaan lebih. Mungkin pilihan umumnya adalah menggunakan backpack alias tas punggung, tapi apa itu tidak membuat pegal jika isinya cukup berat. Saya sedang mencoba mengarahkan alur modifikasi ke sebuah konsep Supermoto yang juga ber aroma turing, alias kepengen juga menambah asesoris seperti box di belakang atau opsi lain yaitu box samping. Tapi mari bicara tankbag dulu ya !

tb02

Tankbag ini khusus dibuat untuk KLX, kreasi dari produsen alat-alat turing 7Gear. Asli Indonesia. Mari kita lihat sudut per sudut nya, dan sebagai catatan bahwa tankbag yang saya gunakan ini adalah masih berupa prototype, belum di mass-produce. Sebelum saya melakukan tes, 7Gear melalui bro Adet juga telah memberikan kesempatan tes tankbag untuk rekan-rekan offroader Bandung, Trabas.

Tankbag menganut 3 pengikat utama, minus magnet seperti yang ada pada tankbag-tankbag 7Gear yang lain. Tali panjang utama mengikat ke sisi dalam leher stang, sementara dua lainnya mengikat sisi kanan-kiri dengan tambahan buckle yang dipasang dari bagian dalam jok. Tankbag berwarna hitam memiliki beberapa kantung. Kantung utama di sisi luar bisa untuk menyimpan peta, GPS dan tentunya HP dan juga IPod. Bagian berikutnya ada 2 kantung lagi. Lalu di bagian utama (dalam) ada kompartment cukup luas dan sisi lainnya ada kantung berjaring. Satu kantung ber jaring lagi ada di sisi luar menghadap selangkangan pengendara.

tb03

tb08

Beberapa masukan sederhana antara lain adalah ritsleting yang kabarnya akan mengalami ubahan posisi, ini untuk kantung luar. Desain protoype menganut ritsleting di sisi luar kiri, ini rentan membuat isi kantung jatuh ke jalan saat offroad jika rider lupa menutup ritsleting. Lebih baik posisi tutup ada di atas.

Secara umum desainnya sudah menarik, finishing tetap akan berkutat di sistem tali ikat ke tubuh KLX saja. Raincover juga cukup baik melindungi tankbag dari air hujan. Pada saat posisi full-loaded (pada perjalanan saya isi dengan baju ganti tipis – P3K – Kamera – Dompet dan pernik kecil lain) tankbag tentu terlihat gemuk tapi masih dalam taraf oke bagi pengendara untuk ber manuver.

Tankbag ini pun cocok buat menemani perjalanan rider KLX baik saat city riding maupun on-off road turing. Tankbag KLX yang masih belum dilengkapi tali selempang ini pun saya pakai harian. Sekedar jas hujan pasti cukup menemani HP, P3K serta pernik-pernik kecil lain.

So … Thanks berat buat juragan 7Gear bro Adet yang telah memberikan kesempatan dan ditunggu produk sepatu safety 7Gear nya yang baru. Cakep tuh sepatu nya :)

tb01

tb04

tb05

tb06

tb07

tb09

tb10

sumber:

http://andryberlianto.wordpress.com/2010/09/22/tankbag-klx-150-s/

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s