Aplikasi velg 18″ & 21″ pada KLX 150

Sejak saya membeli motor ini saya rasa klx 150 yang memiliki diameter velg orsinil 16″ dan 19″ terlalu imut untul digunakan orang berpostur tinggi 165++cm, dan keberulan saya sendiri pemilik KLX 150 ber postur tinggi 170cm dan saya rasakan motor ini kurang pas untuk digunakan ber-offroad-ria, maka saya akan memberikan contoh klx 150 yang telah di upgrade menjadi diameter velg 18″ dan 21″.


*perubahan yang saya up-grade adalah sektor kaki-kaki itu sendiri yang terdiri dari komponen yang kurang lebih menghabiskan biaya Rp 3.000.000:
-Velg TK japan Front 21″ * Rear 18″
-Tires Front & Rear merk Kenda
-Gear 50 mata (atau lebih) Namun saya rasakan 50 mata sudah cukup pas.
-Sambung Rantai belakang 5cm (3mata)
-As belakang jupiter Mx
-Ban dalam IRC
-Cakram Depan : orsinil KLX 150
-Cakram Belakang : Satria 120
-Tromol depan menggunakan tromol scorpio
-Tromol belakang menggunakan tromol Jupiter Mx
-Jari2 Indoparts (Front & Rear)

*Cara pemasangan untuk velg depan menggunakan tromol scorpio yang dibubut untuk “mengkawinkan” cakram depan orsinil KLX 150, sedangkan untuk cakram beakang menggunalkan satria 120.
Pada sektor velg belakang agar ban dan velg 18″ dapat di pasangkan pada arm orsinil dengan cara menambahkan “Lubang coak untuk menahan as dengan coakan 3cm”

Cukup mudah kan…? Selamat mencoba…!!!

sumber:

http://buronandosen.blogspot.com/2009/06/aplikasi-velg-18-21-pada-klx-150.html

4 Comments

  1. lengan ayun nggak dirubah bro?

  2. lengan ayunnya ngga di ganti bro…?

  3. Masih ada ga tromol ori depan belakangnya?

  4. Itu ngaruh ke akselerasi engga gan? Atau engga bahan bakar?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a reply to eric Cancel reply