Baut plat nomor klx kendor

Perjalanan dari jogja ke semarang mulai dini hari jam 6 udara masih terasa dingin menggigil. Terpaksa harus pake sarung tangan agar tetap anget dan tangan tidak jadi kram. Sebelum berangkat ternyata plat nomor kendor dan membuat suara ketek ketek ketek. Habis tak cek ternyata satu bautnya lepas. Pasti jatuh karena getaran dan goncangan.

Ini bukan pertamakalinya terjadi waktu awal awal beli motor klx hal serupa terjadi waktu masih di kantor. Lalu untuk menjaga agar plat nomor tidak jatuh pake kawat isi rongsokan untuk mengikat plat nomor ke motor. Kalau sekarang tidak ada kawat yang ada hanya tali untuk mengikat. Tali itu sudah cukup.

Perjalan ke semarang tidak ada rintangan yang berarti belum begitu banyak truk dan bis yang di jalan maka perjalanan masih lancar dan bisa dengan rata kecepatan di atas 80 km/ jam. Waktu tempuh hanya 2 jam dan 30 minit.

Waktu malamnya sama teman mulai membetulkan plat nomor yang longgar. Sarannya adalah mur sama bautnya harus double dan harus pake cincin. Kalau bisa juga di pasang terbalik agar bagian ujunya baut keluar dari plat nomor agar tidak mudah lepas.

Habis terpasang semuanya dengan kencang plat nomornya maka sekarang sudah siap untuk adventure berikutnya🙂

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s