Jawa bali Day 7 Jogja Serpong

Mulai jam 7 pagi sampe jam 10 malam. Melewati kebumen, banjar, tasik, bandung, cianjur, bogor dan serpong.

Pagi sudah siap berangkat dari mengkemas tas barang barang dan minum kopi panas agar tetap terjaga. Kali ini perjalanan sendirian hanya saya dan motor klx.

Malamnya sebelum berangkat sudah isi bensin full saat di 5940 km. Isi bensin lagi di jalan raya cimanggu majenang di 6165 km dan terakhir mengisi bensin di jalan raya cinuk bandung di 6335 km. Total biaya yang dikeluarkan untuk bensin pertamax adalah Rp 118.500,- cukup murah. Bisa setengahnya kalau pake premium. Namun banyak iklan yang menyatakan bahwa premium adalah untuk golongan yang tidak mampu maka untuk sementara ini pake pertamax agar kondisi mesin tetap terjaga untuk perjalanan jauh.

Jam 12 sampe banjar dan istirahat karena belum berhenti sejak jam 7 pagi tadi. Mencari musola dekat warung makan persis di perbatasan jawa tengah dan jawa barat. Disana sudah separo perjalanan menuju serpong. Solat dhuzur dan asyar segara di gabung agar tidak perlu berhenti berhenti di jalan karena perjalanan masih panjang.

Saat magrib tidak sudah sampe cipanas dan menuju puncak. Saat yiba di puncal ada kabur tebal yang mengurangi jarak pandang maka harus hati hati. Pas turun mulai melihat ada macet mobil antrian ber kilo kilo. Untuk aja naik motor trail bisa dikit off road di jalan berbatu disamping aspal.

Dalam satu hari bisa menempuh sekitar 575 km dalam satu hari dari jogja ke serpong dari jam 7 pagi sampe 10 malam. Total 15 jam perjalanan dengan behenti 2 kali untuk isi bensin dan makan.

Merasa tersesat di kota bandung dan bogor karena biasanya lewat jalan tol untuk pergi ke satu titik ke titik yang lain sekarang harus lewat jalan tanpa tol karena pake sepeda motor.

Pantatku menjadi korban lecet lecet karena kelamaan duduk di jok motor yang tipis. Dan tubuh mulai terasa pegel pegel.

Sampe di rumah di serpong tinggal istirahat dan memulihkan diri dan otot2 yang tegang agar bisa aktifitas kembali dan siap siap adventure berikutnya.

1 Comment

  1. wah keren touringnya,lewat kebumen juga nih kotaku.kalo lewat bypass kebumen deket rumahku tuh🙂
    btw saya malah touring pake klx baru sampai gombong


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s