Pertamax dan Klx 150s

Seperti yang tertulis di dalam tanki bahwa motor klx 150s sebaiknya menggunakan bensin pertamax untuk menjaga kondisi mesin motor.

Premium dapat merusak mesin motor maka lumayan menguntungkan pemerintah yang menganjurkan bahwa golongan yang mampu pake pertamax.

Selama perjalanan jawa bali menggunakan pertamax untuk menjaga kondisi motor. Namun ternyata pertamax tidak di jual di setiap pom bensin pertamina. Bahkan ada pom bensin yang menjual pertamax tapi dalam kondisi kosong alias habis. Pada isi tangki sudah menipis harus mencari pom bensin berikutnya.

Pernah baca di internet bahwa bisa campur premium dan pertamax plus untuk menghasilkan pertamax tapi dalam kondisi pertamax habis mana mungkin ada pertamax plus. Pertamax dan pertamax plus hanya ada di kota kota besar atau spbu besar.

Ada wacana yang bodoh yaitu untuk mengharamkan penggunaan premium untuk golong mampu. Bahkan sepanjang perjalanan keliling jawa bali ada banyak poster poster sepanduk yang mencoba untuk golongan mampu pake pertamax.

Kalau melanggar maka masuk neraka, kalau termasuk golongan mampu dan pake premium maka masuk neraka.
Ide yang bodoh sebaiknya aja di bikin kejahatan membeli premium. Kalau membeli premium maka masuk penjara atau mungkin lebih menguntungkan kalau di denda aja.

Ada ide yang menarik semua pns di larang pake premium dan semua mobil plat hitam dilarang pake premium. Biar kapok semua.

Untung aja sudah hijrah dari premium ke pertamax awal tahun 2011saat beli klx maka tidak perlu kawatir. Karena pertamax harga naik turun sesuai harga minyak dunia dan juga jauh dekatnya di jakarta harga pertamax bisa serendah Rp 8.100 dan di wiolayah bali sampe Rp 10.000, itu harga di pom bensin resmi pertamina dan bukan harga eceran. Padahal menjual bensin eceran dilarang oleh hukum tapi tidak pernah ditegakan.

Selama perjalanan rasio 1 liter bisa untuk 40 km.

Ada sebuah insentif dari pertamina untuk menggunakan pertamax sebanyak banyaknya agar bisa ikut lomba motor GP di itali. Bagi yang logis alasan untuk pake pertamax bukan untuk nonton motor GP di itali tapi harus dengan dua alasan yaitu pertamax bagus untuk mesin dan premium untuk golongan tidak mampu.

Selama ini tidak kecewa penggunakan pertamax untuk mesin tapi agak kecewa dengan pertamina yang tidak menjual pertamax di kota kecil, dan kecewa kalau pertamax di spbu habis. Suatu kondisi yang sering di jumpai saat keliling jawa bali.

Bagaimana kondisi suplai pertamax di jual jawa?

2 Comments

  1. Walah baru tau mas bro, gw waktu keliling sumatera lebih parah lagi jangankan pertamax, premium aja habis, beli dieceran bisa 2-3 kali dari harga resmi. Trus kalau di luar jawa lebih langka lagi pertamaxnya.kalimantan cuma ada di ibukota propinsi,trus sulawesi baru sulsel dan sulut aja yg sedia pertamax, Sekian

  2. saya baca artikel biar klx aman pake premium maka digeser pulser pengapian atau pake cdi programmable🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s