Keliling indonesia pake motor bebek

Dapat info ini dari kaskus tetang orang keliling indonesia pakai motor bebek.

Utep, cowok asal Banjarsari, Jawa Barat, ini udah lama nggak pulang ke rumah. Bukan karena berantem sama ortu terus minggat. Tapi karena sebuah misi nekat namun hebat.

Sering membaca dan mengetahui kekayaan Indonesia lewat media massa, terbesit di benak Utep untuk keliling Indonesia. Melihat secara langsung berbagai macam kebudayaan dan hasil pangan yang dimiliki tanah air tercinta. Akhirnya pada tanggal 17 Maret 2007, dengan niat segudang dan uang meradang, berbekal motor bebek 125 cc, cowok yang kemarin sempat mampir ke kantor ini, berangkat mengelilingi Nusantara.

Selama hampir 2 tahun berkelana dari Sabang sampe Merauke, Utep mengaku beristirahat di segala tempat. Mulai dari kantor polisi, rumah Pak RT/RW, dan banyak lagi. Dan untuk bisa menyebrang dari pulau ke pulau, Utep nggak pernah ngeluarin uang sepeser pun.

“Kita bilang aja lagi berkeliling Indonesia. Minta tolong untuk disebrangin. Pasti dikasih gratis. Pasalnya warga negara Indonesia yang berniat mengelilingi negaranya bakal dikasih banyak kemudahan dan fasilitas gratis. Hehehe..,” ungkap, Utep, sambil menunjukkan cinderamata yang menempel di sekujur bodi motor Suzuki Shogun-nya.

Yang menarik adalah setelah melewati rute perjalanan yang pasti rumit dan bobot yang dibawanya, motor tunggangan Utep nggak pernah ngalamin turun mesin. Padahal udah sewajarnya mesin motornya ambruk.

“Motor saya nggak pernah turun mesin. Karena rajin ganti oli,” tutup cowok yang udah selesai berkelana dan nggak lama lagi balik ke kampung halamannya. Salut gan!

1 Comment

  1. slmt yach


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s