Keliling indonesia pake shogun 125

Jakarta – (18/08)Jelajah Nusantara, rupanya istilah ini masih menjadi momok besar bagi para petualang terutama mereka yang doyan naik motor. Bagaimana tidak, agenda ini memang masih jarang dilakukan. Ini mungkin dikarenakan karena luas Nusantara kita yang begitu luas dan besar, belum lagi lautan yang mesti kita seberangi, bukit-bukit yang mesti kita jelajahi, medan-medan yang meti kita libas, sungguh suatu pengorbanan yang sangat hebat untuk menjalaninya.

Namun ada saja orang yang berani, bahkan nekat untuk melakukan hal ini. Sebut saja “Utep” yang bernama lengkap “Yosep Saepul Uyun” pemuda asal Ciamis-Jabar ini pada tanggal 17 Agustus 2009 kemarin baru saja menyelesaikan Jelajah Nusantaranya yang pertama. Utep yang merupakan anggota dari IMBAS (Ikatan Motor Banjarsari) Ciamis mengaku nekat ingin menjelajahi bumi Indonesia.

Perjalanan yang dimulai sejak tanggal 13 Maret 2007 ini banyak mengisahkan cerita-cerita seru. “Saya nekat aja mas ngadain perjalanan ini, yang penting saya niat mau menjelajahi Indonesia tercinta, karena saya lahir di Indonesia maka saya harus tau segala seluk beluk tentang Indonesia”, begitu tegas Utep. Suatu pernyataan yang mengiris hati memang.

Perjalanan yang memakan waktu selama dua tahun ini rupanya tidak dibekali dengan kondisi keuangan yang memadai. “Kita di daerah sambil kerja juga mas buat cari uang, kita ngamen-ngamen ke warung. Yah lumayan buat beli bensin, terus belom lagi kalo kita dateng ke dinas pemerintahan biasanya ada aja yang kasih uang atau makan, belum lagi suka ada simpatisan yang ngedukung aksi saya keliling Indonesia”. Wah rupanya bro Utep memang bikers sejati, tak ada uang aksi pun jalan.

Cerita tak hanya sampai disitu, perjalanan kita mulai dari banjar lanjut ke sumatera-lampung-palembang-bukit tinggi- medan-loksheumawe-aceh pidie-sampai sabang. Rupanya Utep memang sangat cinta indonesia, buktinya dia merayakan agustusan di Sabang pada tanggal 17 Agustus 2007 dan merayakan 17 Agustus 2008 dikota Merauke, benar-benar suatu perjuangan yang hebat.

Setelah dari Sumatera lanjut ke Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, NTT, NTB, Bali dan terakhir pulau Jawa. Selain keliling Nusantara ada beberapa tempat wisata yang berhasil dikunjungi oleh Utep. Misalnya Taman Nasional Komodo, Tugu Ekuator, Pantai Kuta dan masih banyak lagi.

Utep merencanakan finish di Ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Utep bersama motor kesayangannya yaitu SUZUKI SHOGUN 125 berhasil tiba di Jakarta pad tanggal 16 Agustus 2009 pukul 22.00 WIB.

(18/08)Bersama dengan NSC, utep mendatangi Indomobil di jalan MT. Haryono untuk bertemu dengan pak Tato (maskot kebanggaan klub motor suzuki). Bersama dengan NSC, Utep berniat untuk jalan-jalan ke TMII besok. Memang ngga salah kalo suzuki memberikan slogan “SHOGUN DILAWAN” kepada varian motor shogun ini, karena memang shogun terbukti tangguh menghadapi segala medan.

Rencana paling akhir dari utep ialah ia ingin bertemu dengan bapak Presiden SBY untuk menyampaikan pesan-pesan dari daerah yang telah didatangi oleh Utep. Semoga perjalanan ini bisa membangkitkan semangat pemuda Indonesia untuk lebih mencintai negeri Indonesia ini.

Semangat pemuda Indonesia….Merdeka…!!

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s