Keliling Indonesia, Lucky Lalui 400 Kabupaten

Keliling Indonesia, Lucky Lalui 400 Kabupaten

SANGGAU – Dengan sepeda motor miliknya, Lucky (31) sudah berhasil melewati 31 provinsi dan sekitar 400 kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Tinggal dua provinsi saja yang belum didatanginya.

Lucky adalah seorang pemuda asal Pekan Baru Riau yang memulai misinya berkeliling Indonesia menggunakan sepeda motor miliknya. Uapaynya menjelajah seluruh wilayah di Indonesia sudah dimulai oleh Lucky sejak 2007 silam, bukan hanya pulau-pulau yang sudah dilaluinya Lucky pun mengaku sudah pernah ke negara yang memisahkan diri dari Indonesia yakni Timor Timur.

Lucky memiliki cita-cita pada akhir perjalananya nanti bisa bertemu dengan presiden SBY, setelah dirinya kembali ke Sabang sebagai titik nol dimulainya perjalanan panjang tersebut. Setelah itu dirinya baru berencana pulang ke kampung halamanya di Pekan Baru Riau.

“Sejak berangkat keliling Indonesia saya belum pernah pulang sama sekali, hanya saja sudah sekitar 80 kardus barang pemberian pejabat daerah yang saya lalui. Yang saya kirimkan ke kampung halaman sebagai bukti saya sudah berkeling Indonesia,” ungkapnya saat berada di Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (14/4/2011).

Lucky mengaku senang dengan berkeliling Indonesia yang dijalaninya seorang diri tersebut, karena dengan begitu dirinya mengaku mendapat banyak pengalaman. 

Khususnya tentang betapa beragamnya suku-suku yang ada di Indonesia dan bersatu membentuk negara kesatuan yang utuh sampai sekarang.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s