Kerusakan di Jalan

Walaupun motor sudah disiapkan sedemikian rupa namun kadang kala timbul juga kerusakan ditengah jalan – mogok misalnya. Gimana kalau ini terjadi, sementara kita buta soal mesin.

Berbeda dengan touring dengan rombongan atau tim tidak ada maintanence vehicle atau safety car yang membunuti seperti di ring of fire adventure dan moge kelililing indonesia. Solo touring harus menggerakan semua kemampuan sendiri agar bisa mengatasi kerusakan motor di jalan.

Yang pertama harus dilakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Ambil buku manual pemilik motor anda, baca cara-cara mengatasi kerusakan ringan (trobleshoot) dari buku panduan itu, dan coba praktekkan.

Masih tidak bisa juga coba buka catatan nomor telepon teman klub motor anda syukur2 kalau ada yang tinggal dikota yang anda lintasi, biasanya sih kalau semangat brotherhoodnya tinggi mereka mau membantu.

Masih tidak bisa juga ambil tambang dari bagasi anda mintalah bantuan penduduk setempat atau biker lain yang anda jumpai untuk menarik motor anda ke bengkel terdekat.

Kalau pengalaman ku motor di tuntun sampe ketemu bengkel terdekat biasa banyak di sepanjang perjalanan. Pasti ada orang yang siap mau membantu dalam perjalanan.

1 Comment

  1. klx saya kalau mulai panas di sekitar templar bunyi etek2.apa yg perlu saya hanti


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s