Exploride di Jakarta – lampung

Ini merupakan cuplikan dari tim indonesia exploride pada sesi sumatra mulai dari jakarta ke aceh lewat jalur lintas timur dan pulang lewat lintas barat. Tulisan dibawah ini menjadi inspirasi untuk keliling indonesia mulai dari sabang sampe merauke dari yang paling barat sampe yang paling timur.

Day 1

Perjalanan hari pertama diwarnai pelepasan Indonesia Exploride di Blitz Megaplex, West Mall Grand Indonesia, Jakarta – Pusat. Dibuka oleh ibu Renitasari, Program Director Djarum Apresiasi Budaya selaku sponsor utama yang mendukung program Indonesia Exploride. Hadir sebagai narasumber adalah perwakilan dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata republik Indonesia bapak Ukus Kuswara serta 2 wanita cantik dari perwakilan berbagai daerah yaitu Cut Mini (NAD) dan Donita (Bandung, Jawa Barat) yang akan mendukung program Indonesia Exploride.

12.28
Prosesi pelepasan team Indonesia Exploride oleh bapak Ukus Kuswara serta ibu Renitasari tepat jam 12.28, team Indonesia Exploride berangkat menuju titik awal perjalanan keliling Indonesia dengan dikawal oleh kurang lebih 30 motor besar dari berbagai merk dan club. Team langsung menuju pelabuhan Merak dengan 3 kali pemberhentian untuk melepas lelah serta briefing tehnis pengambilan gambar visual serta foto yang akan diambil selama perjalanan. Cuaca pada saat perjalanan menuju Merak terasa sangat panas (perkiraan diatas 40 derajat celsius dari atas motor), banyaknya kemacetan di beberapa titik juga menjadi hambatan bagi team untuk tiba lebih cepat di tujuan.

Team tiba di pelabuhan Merak, setelah menaikkan kendaraan motor besar dan mobil pendukung ke atas kapal ferry tujuan Bakaheuni kami semua naik ke anjungan dan mencoba berbicara kepada nahkoda kapal untuk pengambilan gambar dokumenter yang akan kami buat dalam program Indonesia Exploride. Terasa lama kami menyeberang selat Sunda dikarenakan cuaca serta antrian sandar kapal yang cukup padat. Akhirnya kami bersandar di pelabuhan Bakaheuni, Lampung walaupun waktu telah menunjukkan tengah malam. Dengan sisa semangat yang ada kami bergegas menuju kota Bandar Lampung untuk beristirahat.

Perjalanan menuju kota Bandar Lampung kami tempuh dengan sangat berhati-hati karena kondisi masing-masing individu yang letih dan hari sudah terlalu malam, pada akhirnya kami memasuki kota Bandar Lampung dan diterima oleh mas Eka asisten pribadi putra Gubernur Lampung yang memberikan dukungan berupa akomodasi bagi team Indonesia Exploride di Taman Wisata Bumi Kedaton. Akhirnya team Indonesia Exploride dapat beristirahat untuk persiapan berbagai rencana pengambilan visual dan foto budaya di sekitar kota Bandar Lampung serta Taman Nasional Way Kambas

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s