Exploride di pangkal pinang

Pangkal Pinang, 26 Februari 2011

05.30 – 13.00
Sesampainya di hotel Aston Soll Marina, Pangkal Pinang pulau Bangka saya menyempatkan mandi terlebih dahulu dan langsung menuju ke coffee shop untuk makan pagi sebelum beristirahat karena perjalanan yang melelahkan dari Palembang.

Jadwal hari ini akan dimulai dengan wisata kuliner khas pulau Bangka bersama bintang tamu Sandra Dewi. Saya sempatkan tidur terlebih dahulu karena jadwal pengambilan dokumentasi video dan foto akan dilaksanakan pada jam 15.00 waktu setempat. Saya dan Ditto akhirnya bangun pada pukul 12.30 dan langsung persiapan untuk menuju lokasi wisata kuliner pertama kita mie ayam Bangka Fina di pusat kota Pangkal Pinang. Sebelumnya kami sempatkan mengambil beberapa dokumentasi foto dan video di lokasi hotel tempat kami menginap.

13.00 – 16.30
Team Indonesia Exploride bergegas menuju lokasi wisata kuliner mie ayam Bangka Fina, setibanya di lokasi team segera mempersiapkan peralatan dokumentasi video dan foto bersama bintang tamu Sandra Dewi. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya bintang tamu yang ditunggu-tunggu tiba di lokasi sekitar jam 15.00. Akhirnya saya dan Ditto diperkenalkan kepada Sandra Dewi bintang tamu asli pulau Bangka yang dihadirkan untuk memperkenalkan wisata kuliner di pulau tersebut. Setelah kami menerima brief soal materi pengambilan dokumentasi video dan foto pada sore ini, akhirnya pelaksanaan wisata kuliner pertama di pulau Bangka dimulai. Acara berjalan cukup seru, saya bersama Ditto dan Sandra Dewi cukup akrab dan santai dalam proses pengambilan dokumentasi tersebut. Alhamdullilah proses pengambilan video dan foto di lokasi mie ayam Bangka Fina berjalan cukup lancar sehingga kami dapat berpindah ke lokasi wisata kuliner berikutnya dengan cepat.

16.30 – 18.30
Wisata kuliner berikutnya pindah ke lokasi martabak khas Bangka Acau yang juga terletak di pusat kota bahkan hanya beberapa menit dari hotel tempat kami menginap. Pengambilan dokumentasi video dan foto di lokasi ini berjalan lebih seru dari lokasi sebelumnya, karena lokasinya yang terbuka maka banyak penggemar dari Sandra Dewi yang memenuhi lokasi untuk sekedar melihat atau bahkan meminta berfoto bersama. Namun pada akhirnya kami dapat menyelesaikan proses pengambilan dokumentasi tersebut dengan cepat. Akhirnya team Indonesia Exploride berpisah dengan bintang tamu Sandra Dewi untuk kembali ke hotel masing-masing dan beristirahat sejenak

18.30 – 02.00
Sesampainya di hotel kami langsung memesan makanan di kamar, namun sayangnya pada malam itu jasa pemesanan makan di kamar tidak dapat dilakukan karena sibuknya staff hotel untuk melayani sebuah event besar peluncuran sebuah buku dari tokoh masyarakat pulau Bangka yang cukup berpengaruh. Akhirnya kami meminta bantuan pelayan hotel untuk membelikan kami sebungkus nasi Padang untuk kami santap di dalam kamar karena perut sudah keroncongan. Teman-teman dari Djarum Apresiasi Budaya yang kebetulan hadir untuk turut mengawasi proses pengambilan dokumentasi foto dan video di pulau Bangka menawarkan team Indonesia Exploride untuk nonton bareng konser musik Keith Martin yang secara kebetulan sedang melakukan pagelaran di salah satu club ternama di pulau Bangka.

Akhirnya kami setuju dan tepat pukul 22.30 kami menuju lokasi pagelaran konser tersebut bersama teman-teman dari Djarum Apresiasi Budaya dan Puti dari Image Dynamic. Kami menyempatkan makan malam bersama sebelum kembali ke hotel masing-masing dan kembali ke peraduan