Exploride di pangkal pinang 2

Pangkal Pinang, 27 Februari 2011

08.00 – 14.00
Pagi yang cerah di Pangkal Pinang, saya terbangun dari tidur yang lumayan lama setelah beberapa hari kurang tidur. Setelah berolah raga pagi sebentar untuk meregangkan otot-otot, saya segera mandi dan menikmati sarapan pagi di hotel. Rencana-nya siang ini kami akan mengambil dokumentasi foto dan video hotel Aston Solll Marina serta wawancara dengan pemilik dan manajemen hotel yang telah berbaik hati memberikan dukungan berupa akomodasi bagi team Indonesia Exploride selama 2 malam di kota Pangkal Pinang. Setelah wawancara kami berniat untuk mengunjungi salah satu obyek wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya, pantai Parai. Habis sudah sarapan pagi yang saya santap, setelah itu saya kembali naik ke kamar untuk beristirahat sejenak sebelum wawancara dimulai.

14.00 – 15.30
Telpon di kamar berdering menandakan kami harus bersiap-siap turun untuk melakukan wawancara dengan pemilik dan manajemen hotel Aston Soll Marina. Team telah mempersiapkan peralatan dan kami bersiap-siap untuk memulai wawancara dengan beberapa narasumber seperti bapak Mario (pemilik), bapak Johanes (General Manager) serta mbak Wina (Sales & Marketing Manager). Wawancara berjalan cukup lancar, dimana pemilik menjelaskan seputar investasi dan prospek bisnis hotel dan pawisata di pulau Bangka dan optimisme beliau terhadap usahanya di masa yang akan datang. Setelah itu wawancara dilanjutkan dengan pihak manajemen hotel yang diwakili oleh bapak Johanes sebagai General Manager serta mbak Wina sebagai Sales & Marketing Manager. Ternyata bapak Johanes adalah lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung tempat saya menimba ilmu 20 tahun yang lalu. Akhirnya wawancara berakhir dengan terlebih dahulu saya memesan makan siang saya sebelum meninggalkan hotel untuk berpetualang ke pantai Parai yang berjarak 40 km dari kota Pangkal Pinang.

15.30 – 22.00
Setelah makan siang, saya mempersiapkan motor dan peralatan untuk perjalanan ke pantai Parai dan secara bersamaan team juga mempersiapkan peralatan untuk pengambilan dokumentasi foto dan video di pantai yang terkenal keindahan-nya tersebut. Sayangnya dalam perjalanan saya terguyur hujan dan terpaksa berhenti sebanyak 2 kali untuk berteduh dan melanjutkan perjalanan ke lokasi. Ternyata bukan hanya kami yang berminat mengunjungi pantai Parai, rombongan kami dilewati oleh konvoi tamu Gubernur provinsi Bangka Belitung dari kedutaan besar Slovakia yang juga kebetulan ingin melihat keindahan pantai Parai.

Sesampainya di lokasi kami disambut oleh bapak Sila, Rooms Division Manager yang secara ramah menjelaskan seputar keindahan pantai Parai yang terkenal dengan formasi batu granit di sekitar pantainya yang indah. Beliau juga menceritakan legenda ‘Batu Harapan’ yang terletak di tengah pantai, dimana kita bisa berharap dan harapan tersebut dapat terkabul seperti banyak cerita dari beberapa orang yang selalu kembali karena harapan mereka telah terkabul. Acara di pantai Parai ditutup dengan pengambilan beberapa dokumentasi video dan foto serta minum es teh manis pemberian tuan rumah yang secara kebetulan juga sedang berulang tahun. Setelah mengucapkan selamat, team pun meninggalkan pantai Parai untuk kembali ke kota Pangkal Pinang. Sebelum kembali ke hotel, kami menyempatkan makan malam terlebih dahulu. Sesampainya di hotel, kilometer di motor saya telah menunjukkan lebih dari 1.000 km pertama dari awal perjalanan keliling Indonesia yang menurut rencana akan menempuk jarak 19.100 km.

Prestasi yang telah kami capai di hari ke-8 tersebut tidak terasa, setelah itu kami melakukan ko-ordinasi untuk perjalanan berikutnya ke pulau Belitung, dimana pada akhirnya kami putuskan untuk meninggalkan kendaraan support dan motor kami karena waktu penyeberangan yang cukup lama dan menurut kami kurang praktis karena perjalanan tersebut hampir mirip dengan perjalanan kami dari kota Palembang

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s