Exploride di Banda aceh2

Banda Aceh, 22 Maret 2011

09.00 – 13.45
Sekali lagi saya terbangun agak siang untuk mempersiapkan jadwal syuting yang padat bersama bintang tamu dari Jakarta, Cut Mini yang dijadwalkan akan datang sekitar jam 12.00 hari ini. Ditto juga terlihat lebih semangat dibanding hari-hari sebelumnya, karena bintang pujaan-nya akan datang dan untuk kedua kalinya setelah pertemuan awal di Jakarta pada saat acara pelepasan Ditto dapat berjumpa kembali dengan Cut Mini. Setelah mandi kami berdua segera menuju lobi hotel untuk makan pagi, saya melihat team telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk syuting pertemuan dengan Cut Mini di lobi hotel. Akhirnya tamu yang ditunggu-tunggu datang juga, dengan sumringah Ditto menyambut Cut Mini yang diantar oleh ibu Renitasari (Corporate Communication Manager PT. Djarum) dan 2 orang pengikutnya. Kami menyempatkan berbincang dan bercanda sebelum Cut Mini masuk kamar untuk persiapan syuting. Akhirnya syuting kami mulai, pada saat syuting kami kedatangan tamu dari IMBI Aceh yaitu bro Wawan (Ketua Umum), bro Iskandar (Sekjen) dan bro Fariz yang akan menemani team Indonesia Exploride berkeliling kota Banda Aceh untuk wisata kuliner.

13.45 – 15.45
Team segera bergerak menuju warung nasi Hasan Lamyong yang terkenal dengan masakan khas Aceh terutama: ayam tangkap, ikan kayu, sambel ijo serta gule pli u. Bapak Hasan sang pemilik warung nasi ini sudah mengenal usaha kuliner sejak kelas 6 SD karena bekerja pada orang lain, baru pada umur 23 tahun beliau mencoba peruntungan di bidang kuliner dan berjalan sampai detik ini. Begitu sampai kami semua langsung melahap makanan yang disiapkan, rupanya team dan pendukung-nya sudah kelaparan sejak dari hotel tadi. Setelah perut kenyang kami memulai syuting seputar masakan Aceh bersama Cut Mini dan kali ini bro Wawan duduk bersama mengulas makanan khas Aceh. Akhirnya acara makan siang selesai dan kami segera menuju lokasi wisata kuliner berikutnya.

15.45 – 18.30
Kami menuju warung kopi Solong di daerah Ulee Kareng dan menyempatkan mampir di Martabak Ayah, karena Ditto ingin memesan martabak untuk diberikan kepada bintang pujaan-nya Cut Mini. Setelah itu kami bergegas menuju warung kopi Solong dan disambut oleh bapak Syarifudin. Warung kopi ini sangat terkenal di kota Banda Aceh, budaya minum kopi adalah budaya yang mengakar di daerah ini. Hampir semua orang Aceh suka minum kopi dan banyak tersebar warung kopi yang menjual berbagai khas kopi Aceh seperti: kopi sanger (kopi susu), kopi hitam, teh tarik dan tidak lupa makanan kecil yang selalu dihidangkan sambil minum kopi. Warung ini tutup sebentar ketika masuk shalat Maghrib dan buka kembali sesudahnya. Saya mencoba kopi sanger dan memakan aneka kue yang dihidangkan sambil mengulas seputar warung kopi Solong bersama Cut Mini dan Ditto dengan bantuan bapak Syarifuddin sang pemilik warung.

18.30 – 21.15
Setelah puas menikmati kopi dan makanan kecil kami segera menuju Mesjid Raya Baiturrahman untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah dan syuting testimonial program televisi Indonesia Exploride dengan latar belakang mesjid tersebut. Cut Mini terlihat cantik dengan balutan busana muslim dan nampak berbeda dari beberapa bintang tamu yang pernah menjadi bintang tamu di beberapa tempat lain-nya, seperti biasa Ditto tetap terlihat sibuk apabila berhadapan dengan bintang pujaan-nya. Karena hari sudah larut, kami segera menyelesaikan syuting testimonial tersebut dan bergegas menuju wisata kuliner yang terakhir yaitu Mie Aceh Razali.


21.15 – 23.00
Akhirnya kami selesaikan semua wisata kuliner di kota Banda Aceh di lokasi warung Mie Aceh Razali, pada saat yang bersamaan kami lanjutkan juga dengan wawancara khusus bersama dengan beberapa wartawan dari Jakarta yang sejak tadi pagi hadir ke kota Banda Aceh untuk meliput kegiatan kami disini. Hari sudah semakin larut dan kami putuskan untuk kembali ke hotel dan beristirahat

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s