Exploride di Padang

Padang, 4 April 2011

08.00 – 12.20
Hari pertama di kota Padang kami mulai dengan sedikit waktu luang sebelum kami mulai eksplorasi budaya dan pariwisata di kota tersebut. Rupanya jadwal kedatangan bintang tamu Ersa Mayori di kota Padang memang dijadwalkan siang hari, sehingga team dapat beristirahat sebentar sampai kedatangan Ersa. Kami semua sarapan pagi bersama di hotel Sriwijaya, team dan Ditto ingin memanfaatkan waktu luang tersebut untuk pergi ke lokasi wisata pantai Air Manis yang berjarak sekitar 45 menit dari lokasi hotel untuk mengambil foto dan video batu Malin Kundang. Saya tetap di hotel untuk membuat jurnal dan akan berangkat ke lokasi kunjungan pertama di kota Padang setelah team datang dan kembali ke hotel.

12.20 – 14.30
Setelah menerima kabar kedatangan bintang tamu Ersa Mayori di kota Padang, akhirnya kami segera berangkat menuju Soto Garuda. Rumah makan yang menjual soto khas Minangkabau ini menjadi daftar kunjungan pertama kami di kota Padang. Team tiba terlebih dahulu, disusul dengan kedatangan Ersa Mayori dengan team Djarum yang diwakili oleh mas Yudi serta mbak Puti dari Image Dynamic yang senantiasa menemani kami sampai kunjungan bintang tamu selesai. Ersa Mayori sangat akrab dan santai bersama team Indonesia Explroride serta menjadi tuan rumah yang baik, dia sangat memahami kuliner Minang Kabau yang satu ini sehingga membuat proses syuting berjalan lebih cepat. Kami juga sempat berkenalan dengan pemilik rumah makan Soto Garuda sambil menikmati hidangan soto Padang serta gado-gado yang menjadi menu utama di rumah makan tersebut.

14.30 – 17.30
Puas dan kenyang menyantap hidangan soto Padang, kami bergegas menuju lokasi berikutnya yaitu pusat oleh-oleh khas Minang Kabau yaitu Christine Hakim yang sangat terkenal dengan beberapa penganan sepeti: kerupuk Sanjai, rendang kering, ikan bilis dan lain-lain. Ada kejadian lucu pada saat saya membonceng Ersa Mayori menuju lokasi tersebut, secara tiba-tiba salah satu box aluminium (tepatnya box sebelah kanan) lepas dari badan motor. Saya sempat terkejut dengan bunyi keras yang ternyata bunyi dari jatuhnya box ke aspal, untung saja mobil dibelakang saya dapat menghindar dan box sebelah kanan masih utuh dan dapat dipasang kembali ke badan motor. Rupanya, ada yang lupa mengunci pengaman box ketika mencuci motor pagi tadi. Sehingga pengaman tersebut tidak dapat mengunci secara benar ketika motor sedang saya kendarai, saya dan Ersa Mayori hanya bisa tertawa kalau mengingat peristiwa tersebut.

17.30 – 20.30
Ketika tiba di lokasi kami bertemu dengan pemilik yaitu ibu Christine Hakim sendiri, kami banyak memesan beberapa penganan untuk dikirim ke Jakarta sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Setelah itu kami diundang oleh ibu Christine untuk melihat toko kaos atau souvenir yang treletak hanya bersebelahan dengan toko oleh-olehnya. Spesial diskon diberikan kepada team Indonesia Exploride dan bintang tamu Ersa Mayori, sehingga banyak dari kami yang memborong kaos dengan kualitas yang baik. Akhirnya kami berpamitan dengan ibu Christine Hakim dan menuju ke rumah makan Lamuan Ombak untuk santap malam.

20.30 – 23.00
Tiba di rumah makan Lamuan Ombak, santap malam bersama dan melanjutkan aktifitas untuk pengambilan testimonial promo program Indonesia Exploride bersama bintang tamu Ersa Mayori. Namun kami mengalami kesulitan mencari lokasi yang tepat bagi pengambilan materi promo tersebut, sehingga Ersa Mayori dan team kembali terlebih dahulu ke hotel sampai kami menemukan lokasi yang tepat. Akhirnya team memutuskan untuk mengambil materi promo di depan hotel Sriwijaya tempat kami menginap. Setibanya di hotel saya segera mandi dan menyegarkan badan sebelum kembali membuat jurnal, selang beberape menit kemudian Ersa Mayori datang dan membuat testimonial di depan hotel kami. Setelah selesai akhirnya kami semua berpamitan dengan Ersa dan saya kembali ke kamar untuk istirahat

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s